Insya Allah Sebelum Puasa Kelurahan Kedaung Siap Bebas Jentik Featured

jumantik.org  KEDAUNG-  Mendung dan udara sejuk mendukung Roadshow Camat Pamulang bersama Pokjanal dalam mensukseskan Pamulang bebas jentik hari ini jumat (16/03/2018) dengan mendatangi wilayah Kedaung dan di terima di kediaman manager jumantik Kedaung.

Camat, Lurah, Kapus Bambu Apus, Pokjanal, para tokoh masyarakat baik RT, RW maupun seluruh kader jumantik Kedaung dari 20 RW duduk bersama mengikuti kegiatan ini.

Dalam Kesempatan ini, para kader antusias menyampaikan permasalahan dan ide dalam sesi tanya jawab kepada pak Camat dan Kapus Bambu Apus serta Pokjanal.

"Dengan Kekompakan kader-kader Kedaung seperti terlihat, hari ini adalah persiapan untuk terus kerja dan awal April dan seterusnya kader serta kita semua akan bergerak melaksanakan dan mensukseskan Kelurahan Kedaung bebas jentik." ucap Hasan Basri Manager sekaligus sekretaris kelurahan Kedaung.

"Kegiatan hari ini adalah tombak pertama, selanjutnya Insya Allah kader kader Kedaung lebih semangat lagi dan seminggu sekali mengadakan kegiatan seperti hari ini agar sebelum bulan puasa terkumpul dan terdata serta tersertifikasi semua. Kalaupun ada yang tercecer maka di harapkan pertengahan atau akhir puasa dapat berjalan semua." Ucap Sarwo Edy Lurah Kedaung.

"Mari bersama sama mensukseskan kegiatan ini, baik program kecamatan, kota Tangerang Selatan untuk Indonesia Bebas Jentik." tandas Sarwo Edi.

"Momen ini merupakan tonggak sejarah bagi Kecamatan Pamulang, Kalau Benda Baru bisa maka kelurahan lainnya juga harus bisa. Tinggal bagaimana keseriusan Pak Lurah, Tokoh Masyarakat, pemerhati kesehatan, Pemegang Program, Posyandu dan RT RW bisa menyamai dan syukur bisa lebih dari yang ada. Hanya tinggal Copy Paste dari yang sudah berjalan.dan tinggal mengembangkan pola yang ada. " ucap Deden camat Pamulang.

"Bahwa kesehatan adalah kebutuhan kita, kebersihan juga membawa kita lebih sehat. Agama kita mengajarkan kebersihan sebagian dari iman, yuk sama sama melakukan salah satunya melalui program 1 Rumah 1 Jumantik untuk suskesnya kecamatan Pamulang Bebas Jentik," tandasnya

Tekad bersama para jumantik Kedaung untuk meraih sertifikasi bebas jentik di bulan puasa ini perlu di apresiasi dan didukung penuh, khususnya dari dinkes tangsel.

Rincian tahapan kegiatan langsung disusun dan disinergikan untuk mencapai tujuan.

Penulis : Subekti
Editor : Dani

Baca Juga : Bara Api Jumantik Kembali Nyala Membara

 

  

 Sesuatu yang baik memang harus banyak disebarkan,

  Klik Icon Sosmed dan Gabung serta Share untuk Indonesia lebih Sehat

 

 

Download attachments:
  • (920 Downloads)

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top