MZW Umar Jaya, Kepala Galeri Jumantik Kecamatan Pamulang Featured

Penunjukan MZW Umar Jaya Kepala Galeri Jumantik Kecamatan Pamulang Penunjukan MZW Umar Jaya Kepala Galeri Jumantik Kecamatan Pamulang

jumantik.orgSETU - Jumantik merupakan bagian dari upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang dimaksudkan untuk mengajak setiap keluarga dan seluruh masyarakat agar mencegah munculnya perindukan nyamuk Aedes aegypti di rumah atau di tempat kerja/lingkungan masing-masing.

Kunci keberhasilan PSN apabila pemerintah bersama seluruh masyarakat, secara rutin dan terus menerus menggerakkan terlaksananya PSN.

Selasa, (5/2/2019) bertempat di Sangga Buana hotel dan resort cipanas Jawa Barat, dalam suasana libur Imlek tim Jumantik pamulang terdiri atas Subekti selaku ketua Pokjanal Jumantik Pamulang, Yayah Syamsiah selaku wakil ketua bidang sosialisasi dan penyuluhan serta Dani G R selaku wakil ketua bidang pelatihan, dokumentasi dan publikasi di bantu beberapa tim kecil jumantik melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) atas kegiatan 2018 dan rencana kegiatan 2019.

Monev dilakukan dalam rangka persiapan rapat tahunan pokjanal dbd kec. Pamulang di Februari 2019.

Evaluasi meliputi kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2018 sejak terbentuk pokjanal dbd kec. Pamulang tanggal 10 Februari 2018 seperti sosialisasi dan sertifikasi 156 RW di kecamatan Pamulang ditambah 9 RW di luar kec. Pamulang serta Galeri Jumantik Pamulang.

Rencana kegiatan tahun 2019 meliputi usulan restrukturisasi pengurus pokjanal pamulang, antisipasi perluasan kegiatan jumantik selain di kec. Pamulang, pelatihan calon surveyor dan pemanfaatan secara maksimal galeri jumantik serta pelaksanaan silent survey.

Sesuai dengan arahan ibu walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat hadir di kelurahan Muncul minggu (3/2/2019), diharapkan tidak lama lagi terbentuk struktur jumantik di seluruh kecamatan dan kota.

Dalam rangka optimalisasi fungsi galeri jumantik sebagai tempat edukasi bagi seluruh masyarakat, monev menunjuk dan mengangkat MZW Umar Jaya Surveyor Jumantik sebagai Kepala Galeri Jumantik yang mempunyai tupoksi peningkatan pemanfaatan galeri jumantik sebagai pusat data dan informasi seputar jumantik yang selama ini bergerak di Pamulang.

"Insya allah pada 1 maret 2019, galeri jumantik sudah bisa dikunjungi dan terbuka untuk umum dengan dipandu oleh para petugas sukarelawan terlatih yang sedang disiapkan dalam waktu dekat." Ucap Subekti. (Sub/Ram)

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

monev sanggabuana 050219 1

 

 Baca Juga : Muncul di gerebek, Airin hadir mendadak

 

 

Follow, Like, Subscribe dan Share jumantik.org

Ayoo Ikut kami untuk Indonesia Lebih Sehat.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

  

 

 

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top