Benda Baru Kelurahan pertama Bebas Jentik Featured

Supervisor dan koordinator Jumantik Benda baru Supervisor dan koordinator Jumantik Benda baru

jumantik.org PAMULANG - Dicapainya predikat Kelurahan Benda Baru sebagai Kelurahan pertama di kota Tangerang Selatan yang di nyatakan bebas jentik demam berdarah, maka diharapkan dapat merubah menjadi kota kita Kota Bebas Demam Berdarah.

Sebanyak 24 RW di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang sudah bebas dari jentik nyamuk dan Kelurahan Benda Baru mendapat predikat Kelurahan pertama bebas jentik di Kota Tangerang Selatan. Ditargetkan pada 2020 seluruh wilayah Kota Tangsel bebas jentik.

Melalui kegiatan pengukuhan Kelurahan Bebas Jentik, Satu Rumah Satu Jumantik, yang dihadiri sekitar 575 koordinator, 28 Supervisor 1 assisten manager dan 1 manager dari Kader Jumantik, Tokoh Masyarakat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Camat Pamulang, Lurah benda Baru, dan seluruh Kepala puskesmas mengikuti acara silahturahmi seluruh kader jumantik benda baru dengan bu Airin selaku Walikota Tagerang Selatan, Minggu (6/4/2017).

Hadiah paling seksi yang di dapat para kader Jumantik adalah sesi foto bersama setiap tim Jumantik per RW dengan Ibu Walikota.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya, " Melalui Program Satu rumah satu Jumantik di harapkan merubah status kota kita menjadi Kota Bebas Demam berdarah, penyakit chikungunya dan bahaya virus Zika."

Dalam Kesempatan ini beliau menyampaikan " Perlu penggunaan tehnologi Informasi dalam rangka proses evaluasi, sehingga target Kelurahan Benda Baru terus dapat di pertahankan. Siapapun bukan hanya se Tangerang Selatan, orang Indonesia dari kabupaten kota provinsi lain datang kesini sampai nantipun 2020 Kader Jumantik tetap ada."

"Saya berharap hari ini menjadi Inspirasi dan Motivasi untuk bagi seluruh masyarakat, kecamatan, khususnya kelurahan lainnya sehingga tahun 2020 memiliki Kader Jumantik diseluruh Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang Selatan bebas jentik nyamuk.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Koordinator, Supervisor, Tim Penilai Independen dari Mahasiswa, Assisten Manager dan Manager Jumantik serta tokoh dan masyarakat Kelurahan Benda Baru yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas membebaskan daerahnya dari penyebab penyakit DBD, jerih payah bapak, i