Celoteh Jumantik di Bambu Apus yang Asri Featured

jumantik.org  BAMBU APUS -  Kicauan burung dan riuhnya suara gesekan pepohonan tertiup angin mengiringi langkah pasti para Kader Jumantik. Mereka bergegas menuju satu tempat Aula Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang. Sabtu (3/3/2018) akan diadakan sebuah kegiatan yang akan mengubah citra dan wujudkan cita Kelurahan Bambu Apus, menjadi Kelurahan kedua yg terbebas dari Jentik menyusul Kelurahan Benda Baru yg telah lebih dulu tersertifikasi Bebas Jentik di 2017.

 " Saya ajak lurah yang lain di Kecamatan Pamulang ini untuk sama sama dukung Kecamatan Pamulang Bebas Jentik 2018 dan saya tantang mereka. Kelurahan Bambu Apus akhir Maret 2018 akan tersertifikasi Bebas Jentik " ucap Subur Lurah Bambu Apus.

Celoteh ini bukan tanpa alasan, wajar dan didukung oleh keinginan yang kuat dari semua kader jumantik yang hadir. Bayangkan dari 9 RW yang ada di Kelurahan Bambu Apus sudah 5 RW berhasil dan tinggal 4 RW lagi menyusul menjadi wilayah yang terbebas dari jentik.

Pelatihan dan sosialisasi 1 Rumah 1 Jumantik ini perlu dilakukan berkesinambungan dan berkelanjutan agar para Kader Jumantik sadar betul bahwa serangan nyamuk aedest agepty, yang menelurkan jentik jentik sebagai penyebab DBD akan membawa kematian.

" Kita harus menyayangi keluarga yang kita cintai dan perduli kepada sesama agar terhindar dari serangan tersebut." Ungkap Dede Hasanudin selaku pengajar dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, dr Alwan dan Ibu Yayah dari Dinkes Tangsel, dan didampingi oleh pemegang program dari PKM Bambu Apus, Bidan Tyas dan Ibu Sherly.

Suasana semakin hangat dan bergelora ketika Lurah Bambu Apus menjanjikan peserta pelatihan yg bisa menjawab dengan benar urutan motto Kelurahan Bambu Apus tentang Jumantik. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada peserta yg mendapat nilai tertinggi hasil tes awal sebelum penyampaian materi dan tes akhir setelah narasumber menyampaikan materi. Tidak disangka justru peringkat pertama diraih oleh Ibu Hanif selaku sesepuh dan supervisor di Kelurahan Bambu Apus.

Sebuah kehormatan acara tadi langsung disaksikan oleh Camat Pamulang, Drs. H. Deden Juwardi, M. Sos., beserta Ibu.

Dalam sambutannya Ia merasa bangga akan prestasi yg selama ini diraih oleh Kelurahan Bambu Apus terkait dengan kegiatan jumantik dan sangat mendukung keinginan Lurah dan Kader Jumantik KelurahanBambu Apus untuk menjadi kelurahan kedua yang tersertifikasi Bebas Jentik 2018.

"Kelurahan Bambu Apus Sehat, Kecamatan Pamulang Sehat dan Tangsel Sehat" ungkap Camat selanjutnya.

Kumandang adzan mulai terdengar pertanda akhir kegiatan kan berakhir. Ditutup dengan doa yg dipimpin oleh Ibu Yuyun selaku penyuluh dari Pokjanal Kecamatan Pamulang yang selalu didampingi oleh Ibu Agi juga dari pokjanal yang sama, rasa syukur terucap atas segala nikmat, dan berharap dengan mantap agar apa yang dilakukan hari ini menjadi ladang amal tuk peduli kepada sesama demi kemaslahatan ummat.

Aamiin Ya Robbal Aalamiin..

Penulis :  Kang Denhas, Kabid Pelatihan dan SDM Pokjanal Kecamatan Pamulang
Editor : Dani

Baca Juga : Sebuah kebanggaan dan apresiasi yang sangat tinggi bagi calon Penyuluh Jumantik Pamulang

 

  

 Sesuatu yang baik memang harus banyak disebarkan,

  Klik Icon Sosmed dan Gabung serta Share untuk Indonesia lebih Sehat

 

 

Download attachments:
  • (67 Downloads)
Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top