Sertifikasi bebas jentik di lingkungan kelurahan Bambu Apus Featured

Jumantiker Bambu Apus Jumantiker Bambu Apus

jumantik.org BAMBU APUS - Pagi yang cerah secerah semangat kader jumantik dan para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan sertifikasi bebas jentik RW di lingkungan Kelurahan Bambu Apus (24/02/2018) .  

Hampir  seluruh Supervisor dan Koordinator Jumantik Kelurahan Bambu Apus, mahasiswa , Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang, Dinkes dan Bapak Camat Pamulang beserta Tokoh masyarakat hadir pada acara tersebut.

Suasana penuh semangat tinggi mereka antusias mengikuti kegiatan sampai acara selesai.

" Ada 110 mahasiswa sebagai Assesor yang berpartisipasi  dalam kegiatan ini terdiri gabungan mahasiswa UIN Jakarta, UMJ dan UNPAM"  Ucap Irfan koordinator mahasiswa.

" 6 RW yang di periksa masing masing 25 Rumah dikali 38 RT ditambah 4 instansi tambahan terdiri atas SD Teladan, SD Al Innayah, Puskesmas serta Kantor kelurahan sebagai sampling random pemeriksaan" lanjut Irfan.

"Apresiasi yang tinggi bagi kegiatan hari ini yang penuh semangat dilakukan oleh para kader jumantik sehingga hasil yang di capai sebagai berikut dari 6 RW, 4 RW lulus dengan ABJ di atas 95 % yaitu RW 01, RW 05, RW 07, RW 08. 2 sekolah dan kantor kelurahan Bambu Apus, sedangkan yang belum lulus adalah  RW 02 dan RW 03.."  Ucap Subekti Ketua Pokjanal DBD kecamatan Pamulang.

"Sehingga hasil se Kecamatan  Pamulang saat ini adalah 32 RW dari 156 RW, 1 SD di benda baru, 4 sekolah di bambu apus dan 1 gedung Kelurahan  Bambu Apus." lanjut Subekti.

 " Alhamdulillah, terus semangat kepada  lingkungan RW yang belum berhasil. dengan kekompakan tekad dan semangat yang membara insya Allah pada awal November 2018 nanti Kecamatan Pamulang terbebas dari jentik nyamuk.. 

Bersama... PAMULANG BISA ! " Ucap Deden selaku Camat Pamulang

 

Gabung dan Ikut Kami untuk Indonesia Lebih Baik.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

 

Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top