Akhirnya ..Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Dikukuhkan Featured

Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang

jumantik.org  PAMULANG-  Perjalanan masih panjang, dari tingkat RW ke tingkat Kelurahan Benda Baru dan menuju ke Kecamatan Pamulang gerakan Jumantik Kota Tangerang Selatan merambah.  

Hal ini di tandai dengan dilakukan pengukuhan Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang (10/02/2018), dimana dimaksudkan untuk dapat membantu wilayah Kecamatan Pamulang bebas jentik. Di 2018, ditargetkan delapan kelurahan di Kecamatan Pamulang bebas jentik.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie bangga dan mengapresiasi gerakan satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik) yang telah digalakkan Kecamatan Pamulang.

 "Saya bangga Pamulang bisa, 26 tahun lalu tidak ada bangunan yang tinggi dan sekarang sudah terbangun dengan baik di segala lini berikut dengan semangat warganya, terutama jumantik bagi kesehatan.," katanya. 

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mewakili Wali Kota Airin Rachmi Diany mengapresiasi gerakan satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik) yang telah digalakkan Kecamatan Pamulang.

"Apa yang sudah kita berikan kepada Kecamatan Pamulang, tantangan pembangunan saat ini adalah bagaimana menciptakan rasa sehat di tengah - tengah masyarakat. Salah satunya bertekad untuk memberantas nyamuk dalam gerakan satu rumah satu jumantik.dan komitmen bersama," katanya. 

"Dan bukan hanya wilayah di Kecamatan Pamulang saja. Kami berharap semangat positif ini dapat tertularkan sampai Se-Kota Tangerang Selatan dan Banten. Bahkan, dapat menjadi inspirasi untuk Indonesia," ucapnya.

Sementara Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, dari delapan kelurahan baru kelurahan Benda Baru yang bebas jentik. Ditargetkan di 2018 akan terwujud Kecamatan Pamulang bebas jentik.

"Momen ini merupakan tonggak sejarah bagi Kecamatan Pamulang, Kalau Benda Baru bisa maka kelurahan lainnya juga harus bisa. Tinggal bagaimana  keseriusan Pak Lurah, Tokoh Masyarakat, pemerhati kesehatan, Pemegang Program, Posyandu dan RT RW  bisa menyamai dan syukur bisa lebih dari yang ada. Hanya tinggal Copy Paste dari yang sudah berjalan.dan tinggal mengembangkan pola yang ada. " .

"Bahwa kesehatan adalah kebutuhan kita, kebersihan juga membawa kita lebih sehat. Agama kita mengajarkan kebersihan sebagian dari iman, yuk sama sama melakukan salah satunya melalui program 1 Rumah 1 Jumantik untuk suskesnya kecamatan Pamulang Bebas Jentik," tandasnya.

Pada acara ini HUT ke 26 Kecamatan Pamulang ini dihadiri Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Tokoh Masyarakat H. Yoyok, Staf khusus walikota Suharno, para lurah, Kapus, Dinkes Tangsel dan seluruh masyarakat.

Selain itu, kegiatan yang melibatkan masyarakat ini dimeriahkan gerak Jalan, senam bersama, Lomba Tumpeng antar kelurahan serta doorpize.

Terlihat pada dokumentasi parade foto di bawa ini.

 

 Sesuatu yang baik memang harus banyak disebarkan,

  Klik Icon Sosmed dan Gabung serta Share untuk Indonesia lebih Sehat

 

Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top