Jumantiker Tangsel melalui Program 1 Rumah 1 Jumatik Meraih Penghargaan Featured

jumantik.org PAMULANG- Dinilai berhasil program juru pemantau jentik (jumantik), Jumantiker Tangsel memperoleh apresiasi dalam bentuk penghargaan yang di berikan kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  dari Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. 

Penghargaan berbentuk piagam tersebut diterima perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangsel dr. Alwan di Makasar pada Selasa (21/3/2017). Di piagam itu tertulis penghargaan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten atas keberhasilan mencapai IR DBD <49 / 100.000 Tingkat Kota/Kabupaten dengan Melaksanakan 1 Rumah 1 Jumantik 2016. Penghargaan ini ditandatangani Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr H. Mohamad Subuh, MPPM.

Manager Jumatik Kota Tangsel Subekti mengatakan, raihan penghargaan berkat kerjasama semua pihak. Program 1 rumah 1 jumantik dimulai sejak 2016. Hingga 18 Maret 2017 sudah 19 RW di Kelurahan Benda Baru dan 1 RW di Kelurahan Pondok Benda, Pamulang mendapatkan sertifikasi bebas jentik ."Dengan penghargaan ini bisa memotivasi kita menuju Tangsel Bebas Jentik 2020," katanya pada Selasa (21/3/2017).

Untuk meraih penghargaan itu, kata Subekti cukup sulit dan akan semakin sulit untuk mempertahankan serta meningkatkannya.Untuk itu, perlu segera membangun organisasi gerakan 1 rumah 1 jumantik Tangsel yang terstruktur, terstandard, tertelusur dan terdokumentasi. Sehingga kiprah jumantik lebih efektif dan tuntas ."Perlu peran serta semua pihak yang lebih solid lagi agar edukasi berantas jentik menjadi sebuah kebutuhan berkesinambungan bagi seluruh warga," ujarnya.

Menurutnya, sesuai keinginan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menargetkan tahun ini seluruh RW di 54 kelurahan bebas jentik. Untuk sementara, target jumantik di Kelurahan Benda Baru di April ini 24 RW sudah sertifikasi bebas jentik."Tentunya agak berat mewujudkannya jika tanpa kerja keras, kerjasama, dan kerja cerdas. Alhamdulilah, dukungan Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan sejauh ini sangat besar dan antusias membantu kita," tandasnya.

Momen kegiatan penyuluhan bagi Karang Taruna ini di dokumentasikan untuk dapat menjadi motivasi dalam Gerakan Masyarakat  yang lebih baik.

Gabung dan Ikut Kami untuk Indonesia Lebih Sehat.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

  

 

Last modified on Friday, 09 February 2018 10:15

Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top