Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain, Lukmiati The best Surveyor of the November 2018 Featured

Lukmiati Surveyor Jumantik Lukmiati Surveyor Jumantik

jumantik.org Pamulang- Kewaspadaan semangkin meningkatnya angka pesakitan DBD dengan melakukan pola gerakan 1 Rumah 1 Jumantik secara perlahan dapat merubah pola pikir bahwa kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab pribadi dan bersama sama untuk saling mengingatkan tentang pentingnya kesehatan.

Sorotan bulan ini adalah salah satu kader surveyor yang terus aktif bergerak, Lukmiati yang akrab di panggil Lulu. Ibu 2 Putri ini tumbuh dan dibesarkan dari keluarga petani, diajarkan tentang kesederhanaan dan kepedulian.

Baginya hidup adalah pengabdian “saya pegang teguh” demikian tukas ibu Lukmiati warga Puri Pamulang RW 25 Kelurahan Pamulang Barat yang bersuamikan seorang ahli “design grafis” di penerbit Salemba.

Biasa disapa ibu “Lulu” sehari-hari sibuk dengan berbagai kegiatan sebagai kader Posyandu, bank sampah, Pokja IV PKK Kelurahan Pamulang Barat, Kelompok Pengajian RT/RW dan tentu saja tidak dilupakan bagian dari tim Surveyor Jumantik Penugasan Pokjanal DBD kecamatan Pamulang.

Bagaimana sih awal mula ibu tertarik ikut jumantik ?

8 April 2018, Puskesmas Pamulang mengajak kami melakukan penilaian puskesmas di RW 05 Pamulang Timur dalam rangka persiapan penilaian untuk sertifikasi wilayah RW bebas jentik.

Disana saya belajar banyak hal, sampai akhirnya saya tertarik dan tanggal 27 Juni 2018 saat ada pelatihan calon Surveyor, saya ikut serta dan bergabung hingga saat ini menjadi salah satu surveyor jumantik Independen penugasan Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang.

Mengapa tertarik ?

Saya melihat Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik secara perlahan merubah pola pikir bahwa kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab pribadi dan bersama-sama untuk saling mengingatkan.

"Senang sekali bisa ikut tim Surveyor Jumantik, sangat menyenangkan terutama waktu itu pernah tugas dan menemukan jentik dirumah pribadi salah satu Lurah di lingkungan Kecamatan Pamulang, wah paling berkesan".  ucap Lulu Sesuai dengan tagline surveyor “cari.. Cari.. Cari.. Temukan”

Punya hobby masak yang amat disukai oleh kedua putrinya, yang pertama telah berusia 13 tahun kelas VIII SMP Al Mujahidin dan yang kedua berusia 11 tahun kelas VI SDIT AI Adzkar. Disamping itu Lulu tetap menyempatkan diri belajar usaha memasarkan produk chemical perumahan dan kantor.

Lalu apa harapan ibu terhadap Jumantik saat ini dan masa depan ?

"Saat ini sih sebetulnya sudah baik, teman-teman punya semangat yang luar biasa, apalagi sekarang sudah ada GALERI JUMANTIK, ada tempat resmi dimana bisa berkumpul, berbagi ilmu sekaligus menimba ilmu, kalau kedepannya tentu perbaikan seperti pengelolaan absensi penugasan agar proses pencairan tidak terhambat, jadwal tugas tertata rapi, mungkin bisa tersusun hingga pertahun, dan penataan struktur organisasi nya." Pungkas Lulu.

" Ayo jadilah pelopor untuk membangun rumah dan lingkungan kita HIDUP BERSIH DAN SEHAT BEBAS DBD"

" Kita sehat kota sehat"

Baca Juga :  Selama Kita Bersikap Baik dan Ramah... Semua yang Kita Temui Akan Baik Juga

 

Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top