Syukuran Galeri Jumantik Yang Berdiri Melalui Tekat dan Dukungan Penuh Para Kader serta Masyarakat Featured

Syukuran Galeri Jumantik Syukuran Galeri Jumantik

jumantik.orgPAMULANG - Gerakan sosial di bidang kesehatan masyarakat dan lingkungan menuju Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada tahun 2020 terus digalakkan oleh kalangan pegiat yang tergabung dalam Juru Pemantau Jentik (Jumantik) sejak 2016 di lingkungan Rukun Warga 24 (RW 24) meenuju Kelurahan Benda Baru dan sekarang Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. 

Sejak itu, gerakan masif Satu Rumah Satu Pemantau Jentik terus dikembangkan ke wilayah lain di Kelurahan Benda Baru hingga tuntas dan eksis di Delapan Kelurahan yang terdiri atas 156 RW se-Kecamatan Pamulang tersertifikasi bebas Jentik DBD. Tidak hanya itu, kelompok kerja operasional (Pokjanal) Kecamatan Pamulang yang digawangi oleh Subekti selaku Ketua,Yayah Syamsiah selaku Wakil Ketua Bidang Sosialisasi dan Penyuluhan serta Dani G. Ramdan selaku Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Dokumentasi Publikasi terus memberikan penyuluhan, pendidikan dan pelatihan bagi para Jumantiker (kader Jumantik) Tangsel maupun daerah lainnya untuk secara regular kader melaksanakan tugasnya mencegah berkembang biaknya sarang nyamuk Aedes Aegypti di semua kawasan perumahan dan permukiman penduduk serta membantu cara penerapan gerakan 1 Rumah 1 jumantik di wilayah lainnya..

Sabtu (10/11/2018), bertepat hari pahlawan, syukuran Galeri Jumantik dilakukan oleh para kader jumantik yang di hadiri oleh oleh Camat Pamulang, Sekcam Pamulang, Lurah Benda Baru, Para RW di lingkungan kecamatan Pamulang, perwakilan Dinkes Tangsel Kabid P2PM, Kapus Pondok Pucung dan Pokjanal serta Surveyor serta kader jumantik Tangsel.

" Alhamdulillah , 240 kader jumantik dan beberapa pejabat dapat menghadiri acara syukuran ini." Ucap Subekti.

Meski dengan modal saweran yang terbatas, para pegiat pun berupaya menampilkan sejumlah kegiatan Jumantiker dalam bentuk semacam galeri kegiatan. Guna mewujudkan hal itu, tim yang tergabung menginisiasi dibangunnya satu Galeri Jumantik dengan memanfaatkan (pinjam pakai) salahsatu ruangan di sisi kiri kantor Kecamatan Pamulang sebagai etalase dan pusat informasi dari kegiatan-kegiatan Jumantiker tersebut serta berfungsi media penyuluhan bagi kader wilayah seluruh indonesia  maupun masyarakat yang berkunjung ke pamulang.

"Sementara melakukan perbaikan ruangan yang ada, namun saat ini belum bisa menampilkan keseluruhan isi galeri," ungkap Subekti selaku Ketua Pokjanal Kec Pamulang.(Red/Zal)

 

 Baca Juga : SILENT SURVEY, Rekayasa atau Ilmiah

 

Galeri Jumantik

galeri saweran 06

galeri saweran 06

galeri saweran 06

galeri saweran 06

galeri saweran 06

galeri saweran 06

 

 

 

Follow, Like, Subscribe dan Share jumantik.org

Ayoo Ikut kami untuk Indonesia Lebih Sehat.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

  

 

Login to post comments

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top